H-12 Beautiful Malino, Persiapannya Sudah 80%

Senin, 02 Juli 2018 | 13:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – H-12 menjelang Beautiful Malino, Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam menyambut event yang menjadi agenda nasional. Hal ini disampaikan langsung Camat Tinggimoncong, Andri Mauritz saat dikonfirmasi via Wharapp. Dirinya menuturkan, hingga saat ini lokasi-lokasi untuk titik utama kegiatan sudah siap. Dan terbagi menjadi empat lokasi.

“Alhamdulillah, hingga saat ini persiapannya untuk lokasi sudah siap, dimana ada empat titik yakni pinus, Lapangan Lombasang Buluttana dan Lapangan Embun Pagi Buluttana. Tapi secara umum wilayah tercover untuk kegiatan event beutiful malino 2018 ini,” jelas Andri Mauritz, Senin (2/7/2018)

Andri juga menuturkan, ada beberapa item yang menjadi pembeda beautiful Malino yakni adanya sembilan kegiatan yang akan meramaikan beautiful malino tahun ini, jika dibandingkan tahun lalu hanya tujuh kegiatan saja.

“Tahun lalu tujuh item kegiatan, tahun ini sembilan kegiatan,” tambahnya.

Terpisah Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, persiapan event Beautiful Malino sudah mencapai 80 persen.

Kendati, Bupati memohon maaf jika dalam pelaksanaan beautiful Malino tahun ini akan sedikit terganggu, mengingat saat ini Malino sedang dalam pembenahan.

“Kami mohon maaf kalau ke Malino akan sedikit terganggu, karena sementara dibenahi semuanya, pedistriannya sementara dikerja, kemudian hutan pinusnya juga sementara dikerja, proyek pelebaran dan perbaikan jalannya juga sementara dikerja, dan semua fasilitas-fasilitas yang menjadi tujuan pariwisata di Malino sementara dikerja,” jelas Adnan.

Meskipun begitu, perbaikan ini persiapan untuk tahun depan untuk beautiful malino masuk dalam kalender event nasional. Dan tahun ini juga kata Adnan menjadi tahun terakhir untuk diuji coba apakah event ini dapat masuk dalam kalender event nasional atau tidak.

“Olehnya kita tetap persiapkan secara matang tetapi semua fasilitasnya akan saya ekspos dikementerian pariwisata bahwa inilah fasilitas-fasilitas yang sementara di perbaiki dan akan menunjang di event beautiful malino,” terang orang nomor satu di Gowa ini.(*)

 


BACA JUGA