Cari Korban KM Lestari Maju, Lantamal VI Terjunkan Tim SAR ke Lokasi

Selasa, 03 Juli 2018 | 21:35 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Tim SAR Lantamal VI terjunkan personil melakukan pencarian terhadap para korban KM Lestari Maju yang mengalami musibah di perairan Selayar, Selasa (3/7/2018).

Tim SAR yang dikerahkan terdiri dari unsur KAL Suluh Pari I.6-60 dan KRI Madidihang-855 yang merupakan bantuan dari KOARMADA II Surabaya, serta dua Tim Marinir dengan dua Perahu karet berangkat dari Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

pt-vale-indonesia

“Setelah menerima laporan dari pemerintahan setempat tentang adanya kejadian kecelakaan tenggelamnya Kapal penumpang KMP Lestari Maju di sekitar wilayah perairan Selayar-Sulsel.

Kata dia, “Kami segera mungkin mengirimkan beberapa unsur di jajaran Lantamal VI yaitu KAL Suluh Pari I.6-60 beserta unsur KRI lainnya yang merupakan bantuan dari Koarmada II yaitu KRI Madidihang-855 yang telah melaksanakan PAM VVIP serta KRI Layang-805 yang sedang berada di posisi perairan kabupaten Barru untuk membantu pencarian korban tenggelamnya KMP Lestari ini,”ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga mengharapkan kepada para pihak keluarga korban agar tetap bersabar selama masa pencarian korban tenggelam KMP Lestari Maju ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan para penumpang yang menjadi korban tenggelamnya kapal penumpang ini, jadi kepada seluruh keluarga korban agar tetap bersabar dan berdoa demi kelancaran tugas-tugas ini,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA