Gaji Rp30 M Ikut Tenggelam, Bank Sulselbar: Tenang, ASN Selayar Tetap Terima Gaji Tepat Waktu

Selasa, 03 Juli 2018 | 17:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kapal penumpamg KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, ternyata mengangkut dana pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Selayar. Jumlah dana Bank Sulselbar yang diangkut dalam mobil kas yang ikut hanyut dalam kapal mencapai Rp 30 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Irmayanti Sultan selaku Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar, di hadapan para wartawan, di kantor Bank Sulselbar Jl Dr. Sam Ratulangi, Selasa (03/07/2018).

“Untuk dana Bank Sulselbar itu adalah dana pembayaran kepada ASN yang ada di Selayar. Nilainya Rp 30 miliar,” ujarnya.

Dikatakannya, semua pihak dihimbau tidak perlu khawatir. Pihak bank telah mengantisipasi dengan mengasuransikan dana tersebut.

“Terkait dengan dana itu sendiri, dari sisi bisnis kami, itu sudah kami cover. Sudah kami mitigasi dengan adanya asuransi. Resiko selalu ada baik darat maupun laut, resiko pasti ada dan kami sudah mitigasi,” paparnya.

Dijelaskannya pula, terkait komitmen pihak bank dengan nasabah dalam hal ini pemerintah Kabupaten Selayar, sehingga gaji ASN di Selayar akan dibayarkan tetap waktu.

“Komitmen dari manajemen adalah tidak akan menunda pembayaran gaji ASN. Hak ASN akan kami upayakan diterima tepat waktu. Kami upayakan besok mereka sudah bisa terima gaji,” terangnya.(*)


BACA JUGA