Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin (15/6/2020)

11 ASN Pemkot Makassar Ajukan Pengunduran Diri, Termasuk ARB?

Rabu, 08 Juli 2020 | 21:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 11 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengundurkan diri. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman.

Mereka yang mengajukan pengunduran diri merupakan pejabat fungsional yang berasal dari berbagai SKPD Pemkot Makassar. Termasuk Kepala Puskesmas.

Ia mengungkapkan, bahwa alasan mereka berhenti sebagai ASN bermacam-macam. Salah satunya mengundurkan diri karena telah mendekati masa pensiun.

“Ada juga yang mau konsentrasi mengurusi keluarga,” katanya saat ditemui di Balai Kota Makassar, Selasa (7/7/2020).



Kesebelas ASN yang mengajukan pengunduran diri, rupanya tidak ada nama Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DPP) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando (ARB). Padahal, santer terdengar kabar, bahwa ia akan mundur demi maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.

ARB sendiri diisukan bakal menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar. Ia bakal mendampingi CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Dikonfirmasi, Basri mengaku, hingga kini belum menerima surat pengunduran diri ARB. Bahkan ARB, kata dia, belum pernah berbicara hal ini kepada dirinya.

“Belum ada, hanya itu saja,” singkatnya.(*)


BACA JUGA