Ulama Besar Arab Saudi Takjub dengan Program Jumat Ibadah di Gowa

Jumat, 06 Juli 2018 | 16:02 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM– Jumat ibadah pada pekan pertama di bulan Juli ini agak sedikit berbeda dari biasanya, seluruh SKPD lingkup Pemda Gowa nampak sangat antusias dan memadati Baruga Karaeng Galesong pada Jumat (6/7/2018).

Hal ini dikarenakan hadirnya Ulama Besar Arab Saudi, Guru Besar Al-Kitab Wa Assunnah Fakultas Dakwah dan Ushuluddin Universitas Ummul Qura’, dan pengajar di Masjidil Haram Makkah Kerajaan Saudi Arabia, Syekh Prof Dr Washiyullah Abbas Hafizhahullah, dan sekaligus menyampaikan tausyiah jumat dihadapan SKPD.

Syekh Washiyullah bahkan tidak tanggung-tanggung memuji program Jumat Ibadah yang rutin dilakukan setiap hari jumat ini, mengingat, masih sangat kurang instansi yang benar-benar fokus menggelar kegiatan rutin seperti ini.

“Saya sangat gembira ketika meminta saya menyampaikan tausyiah di Kabupaten Gowa. Karena selain itu bisa bertemu dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten Gowa, apalagi ketika mendengar program Gowa yang peduli dengan ibadah. Ini program yang sangat baik, perhatian terhadap kebaikan rohani masyarakat, PNS, maupun pelajar di kabupaten, dan ini merupakan program yang sangat besar karena permasalahan perbaikan hati,” tutur Syekh Washiyullah melalui penerjemahnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini juga dirinya mengatakan, baiknya hubungan silaturahmi antara ulama dan Pemkab Gowa ini dibuktikan dengan banyaknya ulama maupun pemuka agama yang masuk ke Kabupaten Gowa.

“Saya merasa Gowa sangat bersinergi dengan ulama, dimana banyaknya ulama yang telah ke Gowa,” tambahnya.

Olehnya Syekh Washiyullah, mengingatkan agar senantiasa selalu memperbaiki hati dengan memperbanyak ibadah, karena insya allah dengan baiknya ibadah kita akan memperbaiki hidup dengan sendirinya.

“Jangan pernah terprovokasi dengan orang-orang yang mengatakan Islam itu tidak baik, tetaplah perbaiki ibadah kita, insyaallah hidup akan tenang, ” katanya.

Turut hadir pada pencerahan kalbu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, H Muchlis, dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA