Hanura Enggan Permasalahkan Kemenangan Koko di Pilwali Makassar

Senin, 09 Juli 2018 | 13:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Partai pengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), menanggapi santai kemenangan kolom kosong.

Ketua DPC Hanura Makassa, HM Yunus HJ yang merupakan perwakilan Parpol pengusung Appi-Cicu enggan mempermasalahkan kolom kosong. Menurutnya faktanya memang seperti itu, bahwa masyarakat Makassar sudah menyalurkan hak pilihanya, dan kolom kosong adalah pemenangan.

Yang pasti, kata dia, Hanura sudah bekerja keras. Menurutnya kerja keras itu menghasilkan hasil yang signifikan. Alasannya, lantaran kerja elektoral hanya dilakukan beberapa bulan, dibandingkan kolom kosong yang memang memiliki jaringan struktur yang terukur.

“Kalau saya ini lumayan. Berada di angka 40an persen keatas dengan kerja beberapa bulan itu sangat luar biasa. Saya kira tidak perlu lagi dibicarakan itu, karena faktanya memang begitu,” ucapnya.

Saat ditanya antisipasi jika hasil Pilkada berdampak ke Pileg 2019 mendatang, legislator DPRD Kota Makassar ini menegaskan bahwa kemungkinan itu sangat kecil. Pasalnya koalisi gemuk yang berada di Appi-Cicu tidak bisa dipungkiri adalah representatif masyarakat.

‘Partai politik itu dari rakyat untuk rakyat. Keberadaan partai politik kan atas kehendak rakyat. Yang berada di Parpol itu kan adalah masyarakat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA