Pasca Menangkan Kolom Kosong, Berkarya “Pede” Lawan Partai Lama di Pileg

Senin, 09 Juli 2018 | 22:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Makassar optimis bersaing kompetitif dengan partai lama di Pileg tahun 2019 mendatang. Tidak hanya optimis, akan tetapi partai besutan Hutumo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ini sangat percaya diri.

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco pasca berhasil memenangkan kolom kosong di Pilwali Makassar. Padahal, pasangan calon tunggal diusung oleh koalisi gemuk partai lama dengan 10 kekuatan parpol.

Yugo, sapaan akrab Yusuf Gunco tidak menampik, bahwa pihaknya memang berada di barisan kolom kosong (koko) pada Pilwali Makassar kemarin. Sehingga, kemenangan “Koko” tidak terlepas dari campur tangan partai Berkarya.

Dia bahkan mengaku, bahwa Pilwali Makassar akan berdampak pada Pileg sudah masuk dalam prediksinya. Tinggal bagaimana partai pendukung Koko memanfaatkan momentum tepat ini.

“Otomatis dampaknya ada. Karena masyarakat sedikit tau tentang calon yang disodorkan partai politik. Apalagi rentan waktunya dari tahun ini ke tahun 2019, itu tidak lama,” kata Yugo, Senin (9/7/2018).

Lebih jauh, dia mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menjemput peluang persaingan secara kompetitif dengan partai lama. “Kita harus jemput potensi itu. Kita tentu memiliki cara-cara tersendiri. Bagaimana agar kemenangan di Pilwali ini akan berlanjut di Pileg,” tuturnya.

“Oh iya. Kita dari awal memang sudah siap. Artinya, tanpa kemenangan kolom kosong pun kita sudah siap untuk bertarung di Pileg,” tandasnya.(*)


BACA JUGA