Ketua Berkarya Makassar, Yusuf Gunco
#

Partai Berkarya Makassar Siapkan 3.998 Saksi

Kamis, 07 Maret 2019 | 09:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPD II Partai Berkarya Kota Makassar memastikan akan menyiapkan sebanyak 3.998 saksi yang akan tersebar di semua TPS di Kota Makassar, pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua Berkarya Makassar, Yusuf Gunco mengatakan, hal ini berkaitan dengan surat Bawaslu Kota Makassar. Di mana meminta kepada semua Partai Politik peserta pemilu untuk menyiapkan saksi.

“Menyikapi surat Bawaslu tentang permintaan Bawaslu tentang semua partai politik menyiapkan saksi. Saksi yang ada kurang 3.998 TPS yang ada di Makassar,” kata Yugo, sapaan akrab Yusuf Gunco, Kamis (7/3/2019).

Pihaknya mengaku telah mengumpulkan seluruh pengurus partai dan caleg Rabu kemarin. Dimana partai besutan Tommy Soeharto ini memberikan pembekalan kepada semua saksi dan memantapkan semua saksi.

“Jadi setiap partai politik harus menyiapkan itu saksinya 3.998, kenapa? Karena ini sudah merupakan SOP dari Bawaslu. Wajib itu, adapun kekurangannya terserah partai politik mau menyerahkan daftar saksinya ke Bawaslu berapa,” kata Yugo.

Dalam waktu dekat, kata dia, persiapan dan jumlah saksi yang akan diturunkan akan segera rampung.

“Tetapi dalam waktu dekat, insya Allah partai berkarya akan memenuhi itu sebanyak 3.998 TPS,” tuturnya.

Caleg berlatar belakang pengacara ini melanjutkan, Berkarya akan membagi kuota saksi kepada semua caleg di dapilnya masing-masing. Sehingga caleg Berkarya diminta untuk menyiapkan saksi di wilayah basisnya masing-masing.

“Darimanakah TPS yang akan dihadapkan itu? Saya akan membagi habis ke semua caleg saya untuk menyiapkan masing-masing di dapilnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA