Pelebaran Ruas Passobbo-Mangli yang berada di Kabupaten Tana Toraja

Dinas Bina Marga Sulsel Anggarkan Pelebaran Jalan Passobbo-Mangli Rp 6 M

Senin, 09 Juli 2018 | 12:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Tana Toraja, Gosulsel.com – Ruas jalan Passobbo – Mangli merupakan salah satu ruas jalan provinsi yang masuk dalam daftar paket pembangunan jalan dan jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018.

Ruas jalan Passobbo – Mangli salah satu ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Tana Toraja. Ditemui di ruangannya, Senin (9/7/2018), Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Sulsel, Ir. H. Haikal Hasan, MT menyebutkan bahwa jalan tersebut dalam tahap pengerjaan.

pt-vale-indonesia

“Sekarang kita ada pengerjaan jalan di ruas Passobbo-Mangli Kabupaten Tana Toraja, targetnya sepanjang 1 kilometer pelebaran,” katanya.

Lanjut Haikal Hasan jalan yang ditangani oleh PT. Sabar Jaya Pratama ini akan diperlebar dari 4 meter menjadi 7 meter dengan konstruksi hot mix.

“Konstruksi lapis pondasi agregat kelas B 20 cm agregat kelas A 15 cm, aspal hot mix Ac-bc 4 cm dan Ac-wc 6 cm bahu jalan 1 meter kiri kanan,” tambahnya.

Haikal Hasan juga menjelaskan bahwa anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan jalan tersebut sebesar 6 miliar lebih yaitu Rp 6.923.667.000 yang sumbernya dari APBD tingkat I.(*)


BACA JUGA