Pelebaran Ruas Passobbo-Mangli yang berada di Kabupaten Tana Toraja

Dinas Bina Marga Sulsel Anggarkan Pelebaran Jalan Passobbo-Mangli Rp 6 M

Senin, 09 Juli 2018 | 12:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Tana Toraja, Gosulsel.com – Ruas jalan Passobbo – Mangli merupakan salah satu ruas jalan provinsi yang masuk dalam daftar paket pembangunan jalan dan jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018.

Ruas jalan Passobbo – Mangli salah satu ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Tana Toraja. Ditemui di ruangannya, Senin (9/7/2018), Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Sulsel, Ir. H. Haikal Hasan, MT menyebutkan bahwa jalan tersebut dalam tahap pengerjaan.

“Sekarang kita ada pengerjaan jalan di ruas Passobbo-Mangli Kabupaten Tana Toraja, targetnya sepanjang 1 kilometer pelebaran,” katanya.

Lanjut Haikal Hasan jalan yang ditangani oleh PT. Sabar Jaya Pratama ini akan diperlebar dari 4 meter menjadi 7 meter dengan konstruksi hot mix.

“Konstruksi lapis pondasi agregat kelas B 20 cm agregat kelas A 15 cm, aspal hot mix Ac-bc 4 cm dan Ac-wc 6 cm bahu jalan 1 meter kiri kanan,” tambahnya.

Haikal Hasan juga menjelaskan bahwa anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan jalan tersebut sebesar 6 miliar lebih yaitu Rp 6.923.667.000 yang sumbernya dari APBD tingkat I.(*)


BACA JUGA