Dishub Sulsel Harap Anggaran Pelabuhan Tanah Keke dan Kambuno Cair di 2019

Sabtu, 14 Juli 2018 | 08:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat sore (13/7/2018) adakan pertemuan dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan Pemkab Takalar, di ruang rapat Dishub Sulsel.

Pertemuan yang berlangsung tertutup ini dihadiri oleh Kepala Dishub Kabupaten Sinjai dan Kadishub Kabupaten Takalar, Kepala UPP Sinjai dan Kelala UPP Jeneponto.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Dishub Sulsel, Arafah yang ditemui usai rapat mengungkapkanĀ  bahwa pertemuan tersebut membahas rencana pembangunan 2 pelabuhan yang masing-masing berada di wilayah Takalar dan Sinjai.

“Rapat tadi menyangkut laporan pedahuluan dari kajian review SIDĀ (Survey, Investigation, dan Design) pembangunan Pelabuhan Tanah Keke dan review SID pemabangunan Pelabuhan Kambuno Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Lanjutnya, Arafah mengungkapkan bahwa pembahasan kembali SID rencana pembangunan Pelabuhan Tanah Keke dan Kambuno karena dianggap sudah lewat 5 tahun dan harus direview kembali.

“Terakhir dibikin ini kan tahun 2011 jadi itu direview lagi diperbaiki lagi, karena itu situasinya sudah beda, banyak yang berubah di lapngan kan,” lanjutnya.

Sementara itu, Arafah menjelaskan bahwa rencana pembangunan dua pelabuhan tersebut untuk memudahkan akses masyarakat dari pulau ke pulau baik yang ada di Sinjai maupun di Takalar. Selain itu, Arafah juga berharap anggaran 2 pelabuhan tersebut dapat segera turun.

“Ini direncanakan 2019 mudah-mudahan anggaran ada. Ini juga usulan tahun 2019 mudah-mudahan tahun 2019 itu anggarannya turun,” harapnya.(*)


BACA JUGA