Orang Dekat Anis Matta Tersisihkan, Penyebab Gejolak PKS?

Senin, 16 Juli 2018 | 20:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Perlahan motif dibalik gejolak internal PKS terungkap. Desas desus orang-oramg dekat Anis Matta akan disisihkan perlahan terungkap.

Hal ini pasca legislator yang dekat dengan Anis Matta dicoret dari Daftar Caleg PKS. Di Makassar misalnya, Mudzakkir Ali Djamil yang dikenal dekat dengan Anis Matta terpaksa memutuskan untuk tidak maju pada Pileg 2019. Alasannya lantaran dicoret dari Daftar Caleg PKS.

Salah satu rekan Muda, sapaan Mudzakkir Ali Djamil di Fraksi PKS, Irwan ST yang dikonfirmasi mengatakan, wacana orang dekat Anis Matta akan disisihkan dari PKS bisa saja benar. Karena faktanya, ada kesan orang-orang dekat Anis Matta mendapat perlakuan yang berbeda.

“Bisa jadi memang. Karena ini memang bukan fenomena di sini (Makassar) saja. Faktanya orang-orang dekat dengan Anis Matta sepertinya dilakukan tidak adil,” kata Irwan ST saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jln. AP. Pettarani, Makassar, Senin (16/7/2018).

Irwan melanjutkan, pejabat struktural PKS yang dekat dengan Anis Matta nyaris semuanya dipecat. Bahkan pemecatan itu tanpa alasan.

“Kita tidak tau alasannya (pemecatan). Karena memang tidak ada alasan. Kita bertanya juga tidak dberikan jawaban,” ucap dia.

Lebih jauh dia membenarkan, bahwa memang ada benerapa Caleg yang mundur. Mereka mayoritas adalah orang-orang dekat dengan Anis Matta.

“Boleh jadi memang seperti itu. Kita juga tidak tau. Kalau masyarakat beranggapan seperti itu, karena memang faktanya orang-orang dekat Anis Matta dapat perlakuan tidak adil,” tandasnya.(*) 


BACA JUGA