Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, didampingi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menemui Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta di Kantor Partai Gelora, Rabu (26/8/2020)

Sowan ke Anis Matta, Deng Ical: Silaturahmi di Atas Segalanya

Rabu, 26 Agustus 2020 | 22:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, didampingi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menemui Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta di Kantor Partai Gelora, Rabu (26/8/2020). Kedatangan Deng Ical bukan semata mencari dukungan, melainkan upaya menjaga silaturahmi dengan tokoh politik asal Sulsel. 

Deng Ical menyampaikan meski Partai Gelora tidak berada di barisan pemenangan Deng Ical bersama Fadli Ananda (Dilan), bukan berarti silaturahmi yang terjalin putus. Kata dia, pertemanan maupun persaudaraan mesti tetap terjaga. Pilkada jangan sampai membuat masyarakat terpecah dan bermusuhan.

“Kita sowan sama beliau (Anis Matta), apalagi beliau ini tokoh politik asal Sulsel yang sukses berkiprah di tingkat nasional. Ya meski partainya tidak bersama kita (Dilan), tapi silaturahmi tetap harus terjaga. Beda pilihan itu biasa,  tapi silaturahmi itu di atas segalanya, pilkada ini jangan sampai membuat kita terpecah, saling benci dan bermusuhan,” ujar dia, Rabu (26/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Deng Ical menyampaikan Anis Matta juga memberikannya semangat dan motivasi. Tentunya hal tersebut juga dijadikannya pelecut untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada guna memenangkan Pilwalkot Makassar 2020. “Ya sekalian ucapan selamat berjuang,” ujar kader tulen Muhammadiyah tersebut.



Pada Pilwalkot Makassar 2020, Dilan didukung oleh tiga parpol yakni PDIP (6), PKB (1) dan Hanura (3). Gabungan tiga parpol tersebut sudah cukup bagi pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama itu untuk bertarung pada pesta demokrasi mendatang. 

PDIP, PKB dan Hanura saat ini tengah berfokus mempersiapkan deklarasi dan pendaftaran Dilan ke KPU Kota Makassar. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPU pada hari pertama dibukanya pendaftaran kandidat yakni 4 September mendatang.(*)


BACA JUGA