Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan resmi membuka Jambore Chapter V Abdi Merah Putih di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Jumat (14/4/2017).
#

Abdi Merah Putih Dorong Kader Terbaik Bertarung di Pileg 2019

Kamis, 19 Juli 2018 | 20:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Organisasi masyarakat yang berpusat di Sulawesi Selatan, Abdi Merah Putih (AMP) mempersiapkan sejumlah kader terbaik untuk bertarung di Pileg tahun depan. Bentuk konstribusi AMP terhadap pesta demokrasi ini hampir merata di seluruh Sulsel.

Di Kabupaten Gowa misalnya, AMP saat ini telah menyiapkan kader – kader terbaiknya untuk ikut berlaga di ajang pencarian wakil rakyat. Tercatat saat ini sudah dua orang yang sudah hampir pasti mengikuti kontestasi wakil rakyat tersebut. 

Mereka adalah Ketua AMP Kecamatan Pallangga, Gowa, Sultan Arfandi Rahman dengan mengendarai Partai Demokrat akan bertarung di Dapil Pallangga – Barombong. Sementara Hidayat Umar yang juga Wakil Ketua AMP Makassar berniat maju di Dapil Sombaopu dengan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN).

Di beberapa daerah lainnya, kader AMP juga kompak mengikuti proses diinternal partai yang masing-masing ingin dikendarai, seperti Surtika Suni (Anggota Bid. Seni Budaya PB AMP) yang akan bertarung di Kabupaten DPRD luwu, Andi Wahyu (Ketua AMP Bone) Caleg DPRD Bone), Anshar (Ketua AMP Tana Toraja), Caleg DPRD Sulsel.

Turut pula Ardianto Syam (Ketua AMP Takalar) Caleg DPRD Takalar, Hendra Setyawan Noor (Bendahara AMP Bantaeng) Caleg DPRD Bantaeng, Alif Tawakkal (Sekretaris AMP Bantaeng) Caleg DPRD Bantaeng, Saenal Zulkarnain (Kabid Humas AMP Sinjai) serta beberapa kader AMP lainnya yang saat ini masih menjalani tahapan pencalegan. 

Di beberapa kesempatan, Pendiri Abdi Merah Putih, Dr. Ichsan Yasin Limpo memang sering menyampaikan, bahwa ladang pengabdian untuk mensejahterakan masyarakat bukan semata – mata hanya dengan menjadi pemimpin sebuah wilayah. Menurutnya Ada banyak jalan selama kita berniat tulus, ikhlas maka yakin dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalannya. Dan salah satunya adalah menjadi wakil rakyat di parlemen.

Hal ini juga mendasari Ketua Umum AMP, Ian Latanro memberikan dukungan kepada kadernya untuk mengarungi kontestasi politik lima tahun sekali itu.

“Harapannya kedepan, semoga niat tulus ikhlas kami ini akan diijabah oleh Tuhan Yang Maha kuasa, khususnya dalam mengawal kebijakan eksekutif demi terjaganya kualitas hidup anak cucu dan kemenakan kita semua,” pungkas Ian Latanro, Kamis (19/7/2018).(*)


BACA JUGA