Rakorsus Lewat Teleconfrence, AMP Indonesia Hasilkan 4 Poin Kesimpulan

Kamis, 02 April 2020 | 19:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Abdi Merah Putih (AMP) Indonesia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar kiranya bisa mengikuti anjuran Pemerintah dalam hal protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak lebih meluas lagi.

Demikian salah satu poin kesimpulan rapat koordinasi khusus seluruh Pengurus AMP se Indonesia, Kamis (2/4/2020) melalui teleconference yang dipimpin oleh Ketua Umum AMP Indonesia, Andi Ian Latanro.

Disamping itu, AMP Indonesia meminta seluruh pihak untuk menerapkan protokol kesehatan (Physical Distancing) di setiap wilayah yang dianggap rawan terjangkit Covid-19. Demikian juga kesehatan Aparat Pemerintah yang terjun langsung dilapangan dalam menangani wabah Covid-19 agar kiranya bisa diperhatikan serta senantiasa dikontrol setiap saat.

AMP Indonesia juga meminta kepada Pemerintah beserta seluruh pihak agar kiranya bisa memberikan perhatian khusus kepada para Tenaga Medis yang sementara berjuang dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19 khususnya dalam hal pengadaan APD beserta kelengkapan lainnya. Hal ini penting, mengingat Tim Medis adalah ujung tombak dari perjuangan kita melawan virus corona saat ini.



“Jaga kesehatan diri, keluarga beserta orang terkasih dengan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah. Sebisa mungkin tetap dirumah apabila tidak ada hal penting yang dilakukan diluar rumah,” tutup Andi Ian Latanro, Ketum AMP Indonesia.(*)


BACA JUGA