Gowa Siap Sambut Kirab Obor Asian Games 2018

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Api obor Asian Games 2018 bakal singgah di Sulawesi Selatan. Kabupaten Gowa termasuk salah satu daerah yang akan dilewati oleh kirab api obor Asian Games tersebut.

Obor Asian Games rencananya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu, 28 Juni mendatang. Setelah itu, obor akan dibawa menuju Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan, terkait teknis penyambutan, pihaknya masih menunggu hasil rapat dengan Pemprov yang digelar Senin, 23 Juni besok.

Dalam rapat itu, ada tujuh daerah yang diundang. Masing-masing Gowa, Makassar, Maros, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng. “Jadi teknis penyambutannya seperti apa, kita mengacu pada hasil rapat dengan Pemprov besok,” ujar Muh Fajaruddin, Minggu, 23 Juni.

Mantan Camat Pattallassang itu mengungkapkan, masuknya Gowa sebagai daerah yang dilintasi api obor Asian Games 2018, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Gowa.

Karena itu, Pemkab Gowa tentu dengan senang hati siap memberikan penyambutan istimewa dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, pelajar, siswa dan pemuda untuk menyambut di pinggir jalan sepanjang jalur yang dilalui oleh rombongan kirab api obor Asian Games 2018.

Apalagi selama ini, pihak Dispora Gowa cukup gencar mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games 2018 melalui spanduk dan baliho. Spanduk maupun baliho Asian Games 2018 dipasang di titik strategis. Mulai dari perempatan Jalan Masjid Raya, Jalan Tumanurung, Jalan Poros Pallangga, GOR Sungguminasa dan Stadion Kalegowa.

“Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games merupakan sebuah kebanggaan terhadap bangsa. Karena itu, Dispora Gowa sebagai bagian dari instansi pemerintah siap mendukung penuh kesuksesan Asian Games yang dihelat di Jakarta, Agustus 2018 mendatang,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA