Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa

Kebut Pembangunan Lima Pasar di Gowa, Target Rampung Tahun Ini

Senin, 23 Juli 2018 | 15:26 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Lima Pasar yang masuk dalam perencanaan pembangunan untuk tahun 2018 ini oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa, tiga diantaranya telah dalam proses pembangunan.

“Dari lima pasar yang kami usulkan untuk dibangun itu sudah ada tiga yang telah berjalan, insya Allah bulan depan dua pasar berikutnya kita mulai bangun,”Kata kadis Perdastri Gowa, Andi Sura Suaib, saat ditemui di ruangannya, Senin (23 /7/2018).

pt-vale-indonesia

Tiga pasar yang tengah dibangun kata Andi Sura yakin pasar parang di Parangloe, pasar Tala-tala di Biringbulu, dan pasar Bontoramba diBontonompo Selatan yang sudah rampung 40 persen pembangunannya . Sedangkan dua pasar yang selanjutnya akan dibangun tahun ini juga yakni pasar Limbung dan pasar Tamaona di Tombolopa yang masih dalam proses administrasi.

“Jadi tahun ini ada lima pasar yang kita bangun, anggarannya itu untuk keseluruhan sebesar Rp13 Miliar. Kita upayakan semua akan selesai terbangun sesuai jadwal tahun 2018 ini,” ucapnya.

Andi Sura juga merincikan untuk kelima pasar yang dibangun yakni pasar Parang dengan anggaran Rp1Miliar, pasar tala – tala Rp1,2 miliar, pasar Bontoramba Rp1Miliar, pasar limbung dan Tamao masing-masing Rp5,8 miliar.

“Pembangunan pasar ini sesuai dengan program Bapak Bupati, beliau mengharapkan bagaimana dalam suasana pasar itu ada kenyamanan antara penjual dan pembeli,” tambahnya

Diketahui Pemkab Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian pada tahun 2017 lalu telah membangun Dua pasar sekaligus yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada awal februari 2018 lalu, dan ditahun ini juga Disperdastri Gowa juga akan membangun lima pasar sekaligus dimana tiga diantaranya telah dalam proses pembangunan. (*)


BACA JUGA