Dishub Sulsel Gelar Rapat Pemetaan Infrastruktur Pelabuhan di Sulsel

Kamis, 26 Juli 2018 | 14:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan gelar pertemuan di ruang rapat Dishub Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (26/7/2018).

Rapat tersebut dihadiri sejumlah UPTD wilayah lingkup Dishub Sulsel. Mantan Kepala Seksi Pelayaran dan ASDP Dishub Sulsel, Andi Adnan yang memimpin rapat mengungkapkan bahwa rapat tersebut dalam rangka pemetaan infrastruktur pelabuhan di Sulawesi Selatan.

“Tujuan kita sekarang untuk menuntaskan yang selama ini pelabuhan yang kita rencanakan seperti Kambuno, Tanah Keker yang sejak beberapa tahun lalu kita mulai,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, Andi Adnan menyebutkan bahwa ada kurang lebih 100 pelabuhan di Sulsel. Menurutnya baru sekitar 38 yang sudah ditetepakan dan sekitar 60an yang masih dalam tahap proses kajian rencana pelabuhan.

“Sebenarnya ini semua menjadi pekerjaan rumah bagi kita yang harus kita laksanakan ini tapi belum selesai,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu persyaratan untuk membangun pelabuhan adalah kajian dokumen. Olehnya itu, ia berharap agar seluruh UPT untuk menyiapkan dan melaporkan data – data yang diperlukan.

“Salah satu persyaratan untuk pembanguan pelabuhan adalah kajiannya harus ada. Jadi kami memohon bantuan UPT Untuk menyampaikan data – data yang diperlukan atau data – data yang sudah ada dan yang akan dilakukan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA