Pelajar Makassar Sambut Obor Asian Games

Kamis, 26 Juli 2018 | 17:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Jelang pelaksanaan kirap obor Asian Games 2018 di Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar menyiapkan 25.000 pelajar SD/SMP. Pelibatan pelajar ini untuk menyambut obor Asian Games yang akan berkeliling di sejumlah tempat di Makassar.

Kepala Seksi Kesiswaan, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muskar Naim mengatakan pelibatan pelajar ini untuk memeriahkan pelaksaan kirap obor Asian Games 2018 di Makassar. Para siswa SD/SMP akan siaga di Pantai Losari dan depan Sekolahnya untuk menyambut obor Asian Games.

pt-vale-indonesia

“Akan disandingkan dengan kegiatan ekstrakulikuler. Semua merespon positif,” kata Kasi Disdik Makassar, Muskar Naim, Kamis (26/7/2018).

Sedikitnya 25.000 pelajar SD/SMP akan menyambut obor Asian Games ketika memasuki Makassar. 10.000 siswa diantaranya disiapkan disekitar Anjungan Pantai Losari dan sebagianya lagi disiapkan dilokasi yang menjadi rute kirap obor Asian Games.

“Ada 25.000 pelajar SD/SMP kita siapkan, 10.000 diantaranya di Anjungan Losari,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan penyambutan obor Asian Games ini akan digelar di Anjungan Pantai Losari dan disambut prosesi adat Angngaru dan Gandrang Bulo sebagai wujud semangat dan penghormatan.

“Berpusat di Anjungan Losari. Setelah datang sekitar jam 12 siang dari Bulukumba, akan dibawah ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan naik Kapal Dewaruci dan kirap menuju Losari,” terangnya.

Kirap obor Asian Games sendiri akan tiba di Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba pada Sabtu 28 Juli 2018 kemudian besoknya akan bertolak ke Makassar pada Minggu 29 Juli 2018 dan diinapkan semalam di Rujab Gubernur Sulsel.(*)


BACA JUGA