Satlantas Polres Gowa Kampanyekan Transportasi Sehat dan Merakyat

Kamis, 26 Juli 2018 | 12:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa menggelar kampanye di pinggir jalan terkait Transportasi Sehat dan Merakyat.

Aksi kampanye tersebut dilakukan oleh anggota Satlantas di sepanjang perempatan Jl. Mesjid Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten, Kabupaten Gowa, Kamis (26/7/2018).

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Relegia Faradikta, menjelaskan bahwa kegiatan kampanye yang digelar Satlantas Polres Gowa ini merupakan upaya dalam rangka mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan yang merakyat.

“Kendaraan sehat dan merakyat itu diantaranya bersepeda dan berjalan kaki, sehingga dapat membuat lingkungan bebas polusi serta mencegah kemacetan, bahkan lebih hemat,” jelasnya.

Sembari membawa papan bertuliskan ajakan-ajakan untuk bertransportasi sehat dan merakyat, anggota Satlantas pun terjun langsung di tengah pengendara yang sedang berhenti saat rambu lampu lalu lintas sedang merah.

Menurut Relegia Faradikta, bahwa kegiatan kampanye tersebut akan rutin dilakukan. Karena hal ini merupakan salah satu program Korlantas Polri.

Kasat Lantas Polres Gowa juga berharap masyarakat bisa mendukung kampanye tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kampanye ini demi mewujudkan lingkungan yang bebas dari polusi udara dan bebas dari kemacetan,” harapnya.

Dirinya menambahkan bahwa masyarakat merespon dengan baik kegiatan kampanye yang dilakukan Satlantas Polres Gowa.

“Masyarakat maupun pengendara yang melintas cukup senang melihat papan bicara yang kami isi dengan pesan-pesan Transportasi Sehat Merakyat,” tambahnya.(*)


BACA JUGA