Sambut Obor Asian Games 2018, Ribuan Pelajar Dikerahkan di Gowa

Sabtu, 28 Juli 2018 | 09:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Ribuan belajar dikerahkan di Gowa, untuk menyambut pawai obor(torch relay) Asian Games 2018, dari Makassar tujuan Bulukumba, Sabtu (28/7/2018).

Para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK berkumpul di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin, jalan Andi Mallombasang hingga jalan Usman Salengke sejak pukul 08.00 wita pagi.

Sambil mengibarkan bendera merah-putih, para pelajar itu tampak semangat. Mereka juga sesekali berterikan menyebut Indonesia. Guru SMP Negeri 2 Sungguminasa, Nasruddin yang ikut mengawal siswanya menyatakan sangat bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Ini sebuah kehormatan bagi bangsa kita. Semoga atlet Indonesia yang turun bertanding bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi bangsa,” tutur Nasruddin.

Shifa, siswa SD Negeri 1 Mangasa juga menyatakan senang Gowa jadi daerah yang dilintasi oleh Asian Games 2018. “Sejak disampaikan oleh guru kemarin, saya dan teman-teman bahagia sekali. Sudah tidak sabar melihat obor Asian Games lewat,” ucapnya polos. (*)


BACA JUGA