502 Ribu Orang Hadiri Jalan Sehat, Ini Pesan Jokowi

Minggu, 29 Juli 2018 | 12:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Sebanyak 502 ribu orang memadati event jalan sehat bersama Presiden RI, Joko Widodo yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman, depan Rujab Gubernur Sulsel, Minggu (29/7/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditemani Ibu Negara Iriana tiba di titik start. Jokowi tampak mengenakan kaus bertema Asian Games 2018 bersama Iriana yang mengenakan topi berwarna putih, naik ke atas panggung titik start melambaikan tangan menyapa masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, Jokowi berpesan agar apa yang menjadi aset negara yakni kerukunan, persatuan, dan persaudaraan tetap dijaga di Makassar.

“Aset besar bangsa kita ini adalah kerukunan. Aset besar bangsa kita ini adalah persaudaraan, ukhuwah kita. Oleh karena itu, saya pesan, saya titip setelah kita melaksanakan Pilkada di seluruh Indonesia, ada 171 Pilkada, di Sulawesi Selatan ada Pilihan Wali Kota, ada Pilihan Bupati, Pilihan Gubernur, jangan sampai karenanya kita menjadi retak, tidak boleh,” ujar Jokowi.

Dalam kegiatan ini, terlihat pula sejumlah tokoh seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mensos Idrus Marham, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, politikus PDIP Maruarar Sirait hingga Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa ikut hadir di acara itu.(*)


BACA JUGA