Kasal Kirab Obor Asian Games Disaksikan Ribuan Warga Makassar

Minggu, 29 Juli 2018 | 22:24 Wita - Editor: Irwan AR -

Makassar,Gosulsel.com— Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.E.,M.M kirab Obor Asian Games XVIII 2018 disaksikan ribuan warga Kota Makassar.

Kasal kirab obor Asian Games XVIII tahun 2018 diawali dengan berlayar bersama KRI Dewa Ruci, tampak berjajar di sepanjang bibir pantai dan dermaga Lantamal VI dipenuhi ribuan warga Makassar.

Mereka menunggu bersandarnya KRI Dewaruci yang mengarak obor Asian Games dari perairan Makassar. Minggu (29/07/2018)

“Saya merasa bangga obor Asian Games singgah di Makassar dengan KRI Dewa Ruci, sekaligus menjadi saksi sejarah,” kata Saleha, seorang warga Sudiang Makassar.

Warga lainnya juga mengaku hal yang sama sekaligus ikut menyaksikan dan menyemarakkan serangkaian kegiatan yang digelar di Mako Lantamal VI pada perhelatan olahraga akbar empat tahun sekali tingkat Asia itu.

“Saya tidak mau ketinggalan, melihat iring-iringan obor di perairan Makassar saja sudah senang. Apalagi singgah di Makassar,” ucap warga setempat, Jihan

Sejak Pagi hari ribuan warga Makassar berbondong – bondong untuk menyaksikan iring-iringan obor Asian Games yang dibawa langsung Bapak Kasal tersebut.

Sebagian besar merupakan para pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan sekolah lanjutan tingkat dan dan Mahasiswa Kota Makassar.

Dengan mengenakan seragam sekolah, para pelajar membawa bendera merah putih yang dikibarkan menyambut iring-iringan obor melintas.

Kemudian Kasal menyerahkan api abadi gabungan dari India dan Mrapen Yogyakarta itu kepada Plt. Gubernur Sulsel dan penyulutan api abadi ke api obor didepan pintu gerbang Mako Lantamal VI yang diteruskan secara estafet menuju tugu Mandiri Makassar.(*)


BACA JUGA