Wali Kota Danny Bawa Obor Asean Games 2018 ke Rujab Gubernur

Minggu, 29 Juli 2018 | 20:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Kirab Obor yang dibawah dari India,  akhirnya sampai di Kota Makassar disambut baik oleh warga yang berpusat di Anjungan Pantai Losari, Minggu (29/7/18).

Selain masyarakat Kota Makassar, Di anjungan, api abadi itu diterima oleh Menteri Sosial RI, Idrus Marham, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, GM Pertamina MIR VII, Tengku Perdana serta jajaran Forkopimda Sulsel.

Idrus pun menyatakan euforia di Kota Makassar tak kalah hebohnya dibanding dengan kota besar lainnya. 

“Semangat Pak Wali Kota bersama masyarakatnya sungguh terasa. Mari kita mendukung dan sukseskan pelaksanaan Asean Games ini,” ujarnya.

Usai opening ceremony, Idrus Marham pun menyerahkan obor itu kepada Muh. Ridwan (atlet lari marathon) untuk diarak ke arah Rujab Gubernur.  

Total ada 20 pembawa obor. Diantaranya sepuluh mantan atlet, lima orang dari pihak sponsor, ada pula Erik (Cucu H. Kalla) termasuk ada artis nasional yakni Daniel Mananta yang berpartisipasi.

“Para atlet itu bergantian memegang obor disetiap 500 meter jalan yang ia lewati dan saya nanti ikut juga membawa obor itu. Saya mengambilnya di depan Pelni depan Lapangan Hasanuddin dan membawanya ke depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel,” ucap Danny Pomanto, Wali Kota Makassar.

Sesampainya di depan Lapangan Hasanuddin, atlet panahan, Kusumawardani menyerahkan secara resmi api abadi itu ke Danny Pomanto.

Kedatangannya disambut semarak teriakan ratusan siswa/siswi yang berbaris di sepanjang Jalan Sudirman, mereka berasal dari beberapa sekolah di Kota Makassar.

“Indonesia.. Indonesia.. Indonesia. Bapak presiden… Asean Games..Asean Games,” teriak para siswa/siswi itu.

Danny yang membawa obor menuju pekarangan Rujab Gub tersebut berlari sembari meladeni permintaan selfie para warganya. 

Sesampainya, Danny memberikan obornya kepada PJ Gub Sulsel, Soni Sumarsono lalu Soni langsung menyerahkan obor tersebut ke Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman yang sudah menunggu di Rujab Gub Sulsel.

Usai penyerahan kirab obor, para pejabat dan peserta melanjutkan kegiatannya dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama.(*)

Wali Kota Makassar Membawa Obor Asian Games 2018 Menuju Rijab Gubernur


BACA JUGA