Dishub Sulsel Gelar Sosoalisasi Pemilihan Pelajar Polopor Keselamatan berlalu lintas.
#

Dishub Sulsel Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Rabu, 01 Agustus 2018 | 14:55 Wita - Editor: adyn - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulasel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Sulsel tahun 2018, di Hotel Grang Imawan Makassar, Rabu (1/8/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Save Lives, Slow Down atau sayangi nyawa, kurangi kecelatan” ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) Sulsel, Drs Andi Bahaaruddin MM MSi. Yang mewakili Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Drs H Muh Ilyas Iskandar MSi

Dalam sambutannya, Andi Baharuddin, menjelsakan bahwa kegiatan pemilihan pelajar pelopor kesalamtan merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui direktorat keselamatan tranportasi darat.

“Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini meruapakan kegiatan yangvsetiap tahunnya diadakan dan menjadi perogram nasional kementrian perhubungan,” jelasnya.



Selain itu, dihadapan puluhan pelajar siswa siswa SMA se Sulsel, Andi Baharuddin juga meyampaikan bahwa kegiatann tersebut untuk menanamkan dan membangun kesdaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas dan tanggung jawab untuk meningkatkan keselamatan.

Kegiatan tersebut juga, untuk memberikan dan menyebar luaskan informasi kesalamatan jalan ke kalangan generasi muda melalui pelajar siswa siswi SMA.

“Ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya Andi Baharuddin menjelaskan pemahaman sejak dini tentang keselamatan dan pemahaman bagi pelajar sangat dibutuhkan olehnya itu ia meminta kepada seluru peserta agar mengikuti seluruh rangkai materi dengan seruis.

“Saya harap semuanya mengikuti materi dengan serius karena nanti ada dua orang yang akan terpilih nanti untuk mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat pusat di Jakarta, pada Oktober mendatang” harapnya.


BACA JUGA