Dishub Sulsel Gelar Sosoalisasi Pemilihan Pelajar Polopor Keselamatan berlalu lintas.
#

Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Sulsel Minta Pelajar Hati-hati dalam Berkendara

Rabu, 01 Agustus 2018 | 14:45 Wita - Editor: adyn -

Makassar, Gosulsel.com – Mewakili Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Sekretaris Dishub Sulsel, Drs Andi Baharuddin MM MSi membuka kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan, di Hotel Grand Imawan, Rabu (1/8/2018).

Dalam sambutannya, Andi Baharuddin mengungkapkan bahwa angka kecelakaan yang tinggi di Sulsel menjadi tantangan tersendiri bagi semua instansi khususnya instansi pendidikan untuk memberikan pemahaman terkait budaya keselamatan berlalu lintas.

“Yang berhubungan langsung dengan penanganan keselamatan untuk secara bersama-sama dan bersinergi melakukan upaya-upaya penyadaran terhadap pentingnya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan guna menyelamatkan generasi muda dan ancaman kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Lanjut Andi Baharauddin, Dunia pendidikan diharapkan mampu membentuk pribadi – pribadi yang berkarakter, cekatan cerdas dan bertanggung jawab sehingga menciptakan suasan aman dan berkesalamatan.



“Pemahaman sejak dini tentang keselamatan dan kemanan berlalu lintas kepada pelajar sangat diperlukan untuk membentuk prilaku dan budaya aman di jalan raya,” lanjutnya.

Sementara itu, dihadapan puluhan siswa siswi SMA se Sulsel, Andi Baharuddin juga berharap agar para pelajar yang di utus oleh sekolah masing-masing menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi contoh teladan yang baik baik pelajar lain atau pun pengendara lain.

“Saya sangat berharap semoga adik-adik para pelajar yang hadir bisa memaknai kegiatan ini sebagai wujud semangat kemerdekaan RI agar berperan aktif dalam mendisiplinkan dan kepedulian berlalu lintas di jalan sehingga membentuk karakter budaya keselamatan dan berperilaku di jalan serta mampu menjadi contoh teladan terhadap pelajar-pelajar yang ada di sekolah masing-masing,” harapnya.


BACA JUGA