Pelatihan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa 2018 Dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis

70 Peserta Paskibraka Gowa Siap Sukseskan HUT Proklamasi ke-73

Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sejumlah sekolah kembali akan mengirimkan perwakilan muridnya mengikuti Paskibra/Paskibraka pada hari 17 Agustus mendatang. Sementara, Pelatihan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa 2018 kali ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Pembukaan ini ditandai dengan pemasangan atribut latihan kepada 70 peserta, terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (2/8/2018).

Dihadapan para anggota Paskibraka, Muchlis berharap dengan waktu yang tersisa 14 hari ini mampu dimanfaatkan para anggota Paskibraka untuk berlatih sebaik mungkin.

“Terapkan kedisiplinan kalian, ikuti kesuksesan yang ditorehkan oleh pakibraka yang lalu,” ujar Muchlis.



Lebih lanjut, dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing anggota Paskibraka, Muchlis berharap dan yakin merekalah yang akan menjadi generasi kepemimpinan Kabupaten Gowa kedepannya.

“Sebagai kader pemimpin manfaatkan potensi yang ada di dirimu. Masa depan Gowa ada ditangan kalian semua, dan jadilah contoh yang baik di sekolah, maupun di kecamatan kalian,” jelas Muchlis.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan Paskibraka ini untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda dalam bidang baris berbaris, kepemimpinan, serta tata cara dalam pengibaran bendera.

Sekadar diketahui, bendera merah putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 73 tahun nanti akan dikibarkan di Kampus IPDN Regional Sulsel, Kampili Pallangga, pada 17 Agustus mendatang.(*)


BACA JUGA