Dishub Sulsel Apresiasi KTI SMA Negeri 1 Maros

Kamis, 02 Agustus 2018 | 16:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Selain menerima materi peserta pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat provinsi Sulawesi Selatan, para peserta juga ditantang untuk mampu mempersentasikan hasil makalah atau karya tulis ilmiah (KTI) yang dibuat sendiri.

Pemaparan hasil karya tulis ilmiah merupakan bagian dari proses seleksi yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel dalam pemilihan pelajar pelopor kaselamatan lalu lintas dan akan mewakili Sulsel di Jakarta pada Oktober mendatang.

Tampil sebagai tim penilai dalam presentasi KTI tersebut adalah Kepala Bidang Pelayaran, Muh. Arafah Palu, staf ahli Dishub Sulsel, H. Ilyas dan Arifin Rapi.



Salah seorang pelajar asal SMA Neg 5 Maros, Zahra Nabila Adistya Haryanto yang mempresentasikan KTI dengan teman Pelajar Selamat di Jalan dengan Metode P 3K (Patuh, Kecepatan, Kelengkapan dan Kesiapan), cukup memdapat perhatian dari tim penguji.

Seperti misalnya yang disampaikan oleh, Arafah. Ia mengungkapkan bahwa isi makalah tersebut cukup lengkap dengan beberapa data. “Ini saya senang, data –  datanya lengkap, angka – angkanya lengkap. Judulnya juga saya pikir ini P3K pertolongan pertama pada kecelakaan,” ungkapnya.

Selain itu, H. Ilyas yang juga merupakan staf ahli bagian hukum Dishub Sulsel juga mengapresiasi KTI yang disususn oleh Zahra Nabila Adistya Hariyanto. “Saya kira ini sudah bagian dari inovasi penyusunan karya tulis ilmiah,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA