Meriahkan HUT RI Ke-73 di Gowa, Ini Daftar Lombanya

Jumat, 03 Agustus 2018 | 16:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Rapat pembentukan panitia penyelenggaraan Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang digelar oleh Pemkab Gowa.

Berdasarkan hasil rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Gowa, H Muchlis, beberapa jenis perlombaan akan digelar untuk meramaikan HUT RI tahun ini.

pt-vale-indonesia

Adapun lomba dalam kegiatan bidang olahraga yakni Balap Karung, Lomba Lari Kelereng, Pertandingan Tenis Meja, diikuti single Putra dan Putri, Bukutangkis, Tennis Lapangan, Futsal, senam tobelo, gerak jalan antar pelajar dan gerak jalan antar instansi.

Sementara untuk seni ada lomba karaoke antar instansi Pemkab Gowa.

H Muchlis mengatakan, disetiap kecamatan boleh mengadakan perlombaan, lomba yang dimaksud adalah lomba yang dapat memeriahkan hari kemerdekaan.

“Asalkan tidak merugikan di sekitar lingkungan, seperti tidak menutup jalan agar tidak menimbulkan kamacetan nantinya,” ujar Muchlis.

Selain lomba, ada beberapa kegiatan lain yang akan menghiasi HUT RI mendatang, diantaranya
pemasangan umbul-umbul
disemua kecamatan, kantor dan sekolah- sekolah.

Pemeriksaan kesehatan, kegiatan upacara hari pramuka, penyamatan satya kencana, pemeriksaan dublikat bendera pusaka merah putih 2 hari sebelum hari inti, menuju lapas dalam pemberian revisi, malam obor, apel kehormatan 17 agustus, setelah itu malam resepsi, syukuran yang diadakan didepan Balla Lompoa.

Sementara itu, nantinya pengibaran bendera akan berlangsung di Lapangan Kompkles IPDN Sulsel, Kampili, Kecamatan Pallangga, Gowa. Hal ini mengingatLapangan Syekh Yusuf dalam proses renovasi. (*)


BACA JUGA