Kegiatan pencanangan gerakan agen anak perubahan di Kab Maros

Pertahankan Makassar Jadi KLA, Ini Upaya DPPA

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 22:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) terus mempertahankan Kota Makassar sebagai Kota Layak Anak. Upaya ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan SKPD terkait. 

Hal ini disampaikan PLT Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Syahniar Syam beberapa waktu lalu di Makassar. 

“Semua terkait ya, SKPD terkait juga, bukan cuman DPPA Makassar walau dia leading sektor, tapi ada Dinas Pendidikan, Dinas Keseshatan, Bappeda, termasuk Dinas PU,” katanya, Sabtu (04/8/2018).

Syahniar menyebut Pemerintah Kota Makassar terus menciptakan agar kota Makassar menjadi ramah anak, layak anak, dengan menciptakan ruang-ruang terhadap anak. Seperti puskesmas ramah anak, sekolah ramah anak, termasuk pasar dan terminal. 



Selain itu, Syahniar juga menyebut insfrastruktur pendukung juga sangat penting bagi ramah anak di Makassar, seperti jalan dan fasum fasos bagi anak. 

“Insfrastruktur juga sangat penting, makanya kami libatkan PU, bagaimana jalan jalan juga ramah anak,” jelasnya 

Sebelumnya, Makassar mendapat penghargaan dari Kementerian PPA sebagai Kota Layak Anak. Penghargaan ini diberikan Menteri Yohana dalam kategori KLA Madya.(*)


BACA JUGA