Abdi Merah Putih Sulsel Tuan Rumah Jambore Chapter VI di Malino, Ini Agenda Kegiatannya

Selasa, 07 Agustus 2018 | 12:24 Wita - Editor: Irwan AR -

Makassar, GoSulsel.com – Masih dalam rangkaian memeringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 serta menyambut hari jadi berdirinya organisasi yang ke-6, Abdi Merah Putih (AMP) akan menggelar Jambore Chapter VI di Malino, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2018.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, sejak berdirinya ormas ini di tahun 2012 merupakan ajang silaturahmi kader beserta para pengurus yang saat ini sudah memiliki ribuan anggota dan tersebar di enam provinsi di Indonesia. Khusus Sulawesi Selatan, kepengurusan AMP telah lengkap untuk 24 kabupaten / kota.

pt-vale-indonesia

Ragam kegiatan akan disajikan dalam jambore kali ini, seperti succes story, diskusi kepemudaan, wisata kuliner, outbond dan banyak fun games lainnya. Apalagi untuk perhelatan tahun ini, panitia pelaksana meramu dengan konsep “summer camp” berlokasi di Malino, Kabupaten Gowa yang terkenal sebagai kota bunga dengan kesejukan alamnya.

Tujuan jambore ini agar kader AMP mampu menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI serta menularkan virus positif nasionalisme bagi para pemuda dan generasi penerus bangsa Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan ekspektasi Pendiri AMP Ichsan Yasin Limpo, dalam mendirikan organisasi masyarakat yang berpusat di Sulawesi Selatan ini.

“Peserta JAMP Chapter VI kali ini kami undang kader AMP se-Indonesia yakni dari Sulsel sendiri selaku tuan rumah ada 24 kabupaten/kota dan dari provinsi luar Sulsel kami undang 12 provinsi yakni Jatim, Jateng, Yogyakarta, Lampung, Kep. Riau, DKI Jakarta, Sulut, Sulteng, Papua, Maluku, Kaltim, Sumbar dan Bali,” ujar Ketua Panitia, Budiawan DS.

Rencananya pada pembukaan kegiatan ini akan dihadiri dari unsur Pemerintah, TNI / Polri, Ormas, OKP serta Tokoh Pemuda. Dan selaku tuan rumah kegiatan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL akan didaulat untuk membuka secara resmi Jambore ini. Beliau juga sebelum membuka acara, akan memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta untuk bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik serta berintegritas. Sebagaimana kita ketahui juga bahwa Adnan Purichta Ichsan YL, saat ini adalah salah satu Bupati termuda di Indonesia.

“Kami berharap melalui jambore ini, seluruh pengurus dan kader Abdi Merah Putih mampu menjaga kedaulatan NKRI dengan rasa nasionalisme serta memiliki wawasan kebangsaan sehingga mampu menangkal pengaruh negatif dan rongrongan dari pihak manapun khususnya bagi Pemuda Indonesia yang ada di Sulawesi Selatan,” tutup Ketua Umum AMP, Ian Kurniawan Latanro.(*)


BACA JUGA