Kabid Humas Abdi Merah Putih Siap Bertarung di Musda KNPI Bantaeng

Kamis, 01 November 2018 | 12:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kabid Humas Abdi Merah Putih (AMP), Medy Juanda menyatakan siap bertarung memperebutkan jabatan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng. Hal ini dikatakan oleh Medy jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Bantaeng.

Pria berusia 33 tahun yang saat ini juga aktif sebagai pengurus KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Imran Eka Saputra dinilai memiliki jiwa leadership yang tinggi. 

Baginya, pemuda merupakan komponen penting yang sangat berperan dalam kebangkitan bangsa. Sehingga kreatifitas yang cerdas dari sosok seorang pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa. 

Medy mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, masa depan Bangsa dan Negara salah satunya sangat tergantung bagaimana kondisi generasi muda pada hari ini. 

KNPI sebagai laboratorium organisasi Pemuda harus bisa melahirkan pemuda yang tangguh, kreatif dan mandiri dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita tidak boleh semata-mata hanya berharap kepada Pemerintah. Disinilah peran KNPI Bantaeng untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah. KNPI harus bisa membangun jiwa enterpreneur dan leadership pada diri setiap pemuda agar lebih mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga Pemuda Bantaeng tidak terjerumus kedalam hal yang negatif,” kata mantan aktivis BEM Unismuh ini, Kamis (1/11/2018).

Jika dirinya dipercaya untuk memimpin KNPI Kabupaten Bantaeng periode kedepan melalui Musda yang akan di gelar dalam waktu dekat, Medy bertekad akan mewujudkan pemuda yang cerdas, kreatif dan mandiri. 

“Kami sudah mempersiapkan program prioritas bagi Pemuda Bantaeng yang bernaung dibawah KNPI,” tandasnya.(*)


BACA JUGA