Baznas Kota Banjarmasin Belajar Pengelolaan Program ZCD di Maros

Selasa, 07 Agustus 2018 | 15:10 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,Gosulsel.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin menggelar kunjungan ke Baznas Kabupaten Maros. Pertemuan tersebut digelar di Aula Rapat Wakil Bupati Maros, Selasa (7/8/2018).

Kepala Baznas Kota Banjarmasin, Murjani Sani mengatakan, pihaknya berjumlah 15 orang mendatangi kabupaten Maros untuk belajar pengelolaan program Zakat Community Development (ZCD).

pt-vale-indonesia

“Kami ingin mendalami program penjabaran ZCD dan kami dengar di Kabupaten Maros sudah merealisasikan hal ini makanya kami berkunjung,” ungkap Murjani saat ditemui, Selasa 7 Agustus 2018.

Ia menambahkan, program ZCD ini adalah program pengentasan kemiskinan yang dibuat oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat) Pusat berbasis pada IDZ (Indeks Desa Zakat).

“Kami belum punya itu masih dalam bentuk program saja namun belum menjabarkan bagaimana tehnis pelaksanannya, itulah kami kaji dulu terlebih dahulu pada hari ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, kalau di Kota Banjarmasin menurut Murjani, banyak pengelolaan pemberdayaan kepada masyarakat bisa dilaksanakan diantaranya adalah pembuatan bumbu soto, kelompok pengupas bawang, pemberdayaan bank sampah bagi masyarakat dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Dan ini semua akan kita coba jabarkan di Banjarmasin setelah belajar tentang program ZCD tersebut mendatang,” tambahnya.(*)


BACA JUGA