(FOTO: Presiden Republik Indonesia, Jokowidodo pada kegiatan sosialisasi kebijakan amnesti pajak di Grand Hotel Clarion, Makassar/Minggu, November 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Meski Jokowi Belum Tentukan Cawapres, Sahabat Rakyat Indonesia Telah Bergerak Masif di Sulsel

Rabu, 08 Agustus 2018 | 18:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Calon Presiden petahana, Joko Widodo, akrab disapa Jokowi, hingga saat ini belum mendeklarasikan calon Wakil Presiden yang akan dia gandeng. Meski begitu, sejumlah tim pemenangan telah bergerak masif.

Khusus di Sulsel, Sahabat Rakyat Indonesia yang merupakan salah satu tim pemenangan Joko Widodo telah membentuk gerbong yang akan memenangkan jagoannya itu.

Meskipun Joko Widodo belum menentukan wakilnya, akan tetapi bukan berarti tim belum bergerak. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia, Sukriansyah S Latief.

Sukriansyah mengatakan, siapun yang akan menjadi pendamping Jokowi kelak, kerja-kerja tim akan dilakukan dengam baik. Bahkan ia mengaku kerja-kerja dalam rangka pemenangan Jokowi telah dilakukan hingga tingkat daerah.



“Kita dari sahabat rakyat Indonesia akan mendukung pak Jokowi siapapun yang dipilih oleh beliau sebagai wakilnya. Kami ini sudah melakukan sejak beberapa waktu lalu melakukan penguatan di daerah-daerah untuk membuat pak Jokowi menjadi presiden yang kedua kalinya,” kata dia, Rabu (8/8/2018).

Ia menjelaskan, selain itu Sahabat Rakyat juga telah melakukan konsolidasi dan telah terbentuk di 34 privinsi se Indonesia. 

Dimana, ia menuturkan, hal itu dilakukan untuk pemantapan strategi pemenangan dan persiapan kampanye Jokowi pada tahapan Pilpres nanti.

“Kita sudah melakukan konsolidasi didaerah-daerah, maki sahabat rakyat sekarang sudah ada di 34 provinsi. Khusus juga penguatan dikawasan timur Indonesia, kita sudah keliling dibeberapa provinsi dan melakukan konsolidasi sesama relawan untuk mempersiapkan pilpres mendatang. Termasuk kampanye nanti kita sudah lakukan persiapan-persiapan di daerah untuk melakukan itu,” jelasnya.(*)


BACA JUGA