Dishub Sulsel Gelar Sosialisasi Penerapan SKP Online

Senin, 13 Agustus 2018 | 13:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Sosialisasi penerapan E-Kinerja atau Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Online di Ruang Rapat Dishub Sulsel, Senin (13/8/2018).

Mewakili Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Sekretaris Dishub Sulsel, Andi Baharuddin, Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa sepsialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada terkait E-kinerja / SKP Online.

SKP tersebut adalah sebagai salah satu unsur di dalam Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011.

“Jadi ini Rencana pengimplementasian E-kinerja atau SKP Online di lingkup Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, maka akan dilakukan,” katanya.



Sosialisasi tersebut dihadiri sejumlah staf dan pejabat lingkup Dishub Sulsel. Selain itu, Andi Bahararuddin juga menyebutkan bahwa saat ini Dishub Sulsel memiliki 248 orang pegawai.

“Saat ini jumlah pegwai kami di Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi – Selatan berjumlah 248 orang. Sedangkan berdasrkan SK kementrian ada 16 tereminal yang berada dibawa kewenangan kami. Sehingga kami rasa jumlah pegawai ini masih kurang,” ungkapnya.

Sosialisasi tersebut mendatangkan pemateri dari Biro Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, A. Hijriana, SH, MH. Dalam materinya, A. Hijriana menyebutkan bahwa dalam menilai kinerja setiap pengawa ada beberapa yang menjadi penilaian.

“Kinerja pegawai itu, kita lihat dari kedisiplianan dan kehadiran,” katanya.(*)


BACA JUGA