Perbuatan Tak Terpuji ASN, Bikin Wabup Bulukumba Berang

Senin, 13 Agustus 2018 | 13:48 Wita - Editor: Baharuddin -

Bulukumba,GoSulsel. Com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, dibuat berang dengan ulah sejumlah pegawai yang masih ditemukan melompati pagar kantor saat mengikuti apel di halaman Kantor Bupati. Padahal sudah beberapa kali diingatkan, jangan ada pegawai yang lompat pagar jika ingin masuk dan keluar dari halaman kantor.

“Kantor ini punya dua pintu gerbang, silahkan lewat situ. Pagar itu bukan untuk dilompati,” kata Tomy saa menjadi pembina upacara di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Senin (13/8/2018).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, sebagai aparat pemerintah harus menjadi teladan, ia harus memberikan contoh yang baik, tidak berperilaku yang tidak pantas seperti loncat pagar.

“Kita ini memiliki banyak tanggungjawab dalam tugas dan fungsi selaku aparat. Ttapi kalau hal-hal kecil seperti itu tidak diperhatikan, jangan harap hal-hal besar bisa dilakukan,” ketusnya.

Tomy mengajak para ASN Pemkab Bulukumba, untuk terus memperlihatkan etos kerja dan kinerja yang baik. Tahun anggaran 2019 nantinya, lanjut Tomy sudah diberlakukan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) secara keseluruhan di unit kerja.

“Kebijakan alokasi TPP ini harus dibarengi kinerja yang tinggi dan pelayanan yang profesional. Kalau tidak, maka negara rugi mengalokasikan TPP itu,” tandas mantan wakilt Ketua DPRD ini.(*)

Kontributor: Asmaun/GoSulsel.com


BACA JUGA