Tiga hari Latihan, Paduan Suara Dishub Sulsel Tampil Memukau Di Gedung Karaeng Pattingaloang

Selasa, 14 Agustus 2018 | 19:03 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Grup paduan suara Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Seletan tampil memukau di lomba paduan suara di Gedung Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (14/8/2018).

Lomba yang digelar dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun HUT RI Ke 73 tersebut kelompok paduan suara Dishub Sulsel mengenakan baju adat daerah Sulsel dengan perpaduan warna merah putih yang melambangkan keindonesiaan.

Walupun hanya Tiga hari latihan, Grup paduan suara Dishub Sulsel tampil dengan sangat baik. Paduan suara ini sukses menyanyikan lagu mars Sulawesi Selatan yang diperlombakan.

“Saya yakin pasti persiapannya ada hanya tiga hari latihan, dua hari latihan, ada yang satu minggu, tapi saya yakin semua peserta tampil dengan baik,” ujar Soni Sumarsono dalam sambutannya.



Hal yang sama juga diakui oleh salah seorang personel paduan suara Dishub Sulsel, Rahayu Alam. Ia mengatakan persiapannya untuk ikut memang sangat singkat, hanya tiga hari latihan.

“Kami hanya tiga hari latihan,” ujarnya Ayu sapaan akarab staf Dishub Sulsel tersebut.

Sementara itu, Lomba yang diikuti 34 grup paduan suara dari berbagai instansi tersebut, selain akan merebutkkan hadian piala dan uang tunai puluhan juta rupiah, Soni juga akan memberikan kesempatan kepada pemenang juara satu untuk tampil kembali pada upacara peringatan HUT RI 73 pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Saya akan memberikan kesempatan kepada sang juara untuk saya dengar suaranya kembali pada hari kemerdekan pada tanggal 17 angustus di upcara HUT RI ke 73,” tambah Soni.(*)


BACA JUGA