#

Sekda Pimpin Peringatan Proklamasi di Kantor Bupati Bulukumba

Jumat, 17 Agustus 2018 | 13:22 Wita - Editor: Baharuddin -

Bulukumba,GoSulsel.Com – Sebelum pelaksanaan upacara detik-detik Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat 17 Agustus 2018.

Upacara yang dihadiri seluruh unit kerja dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Bau Amal. Pada upacara tersebut Sekda Bulukumba membacakan sambutan seragam pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Soni Sumarsono.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Gubernur mengatakan bahwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Tema ini terinspirasi dari kata “KERJA” dan kata “ENERGI”. 

Menurut Gubernur, dalam satu tahun terakhir, ekonomi Sulawesi Selatan tumbuh 7,23 persen, dimana angka ini berada diatas rata-rata nasional sebesar 5,07 persen. Pertumbuhan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. 

Kemajuan tersebut, kata Soni Sumarsono tidak lepas dari peran serta aparatur sipil negara, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengusaha, pekerja, petani, nelayan, pemuda, mahasiswa, para guru serta siswa-siswi yang tentu sangat berdampak pada pembangunan daerah.

“Lewat peringatan hari proklamasi ini saya mengajak seluruh aparatur terutama Bupati/Walikota agar mendukung serta mempedomani Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih 2018, yaitu Sulawesi Selatan Yang Inovatif, Produktlf, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter,” katanya.(*)

 
Kontributor: Asmaun/GoSulsel.Com


BACA JUGA