#

Bupati Bulukumba Serahkan 980 Paket Kurban Online BAZNAS

Selasa, 04 Agustus 2020 | 22:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali serahkan 980 paket daging kurban online BAZNAS kepada 980 penerima manfaat yang tersebar di tujuh desa dan kelurahan, di tujuah kecamatan, Senin (3/8/2020) kemarin. 

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakuan oleh Bupati Bulukumba usai memimpin apel Satgas Penanganan COVID-19 di Makodim 1411 Bulukumba, yang turut dihadiri oleh Dandim, Kajari, Kakan Kemang, Ketua MUI dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba beserta sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Bulukumba menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS yang terus berupaya menebar manfaat di masa pandemi COVID-19 sesuai dengan protokol kesehatan. 

Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy menyampaikan, pada tahun 1441/2020 ini, BAZNAS Kabupaten Bulukumba mendapat amanah dari BAZNAS RI untuk menyembelih dan menyalurkan tujuh ekor sapi kurban melaui program Kurban Online BAZNAS (KOB). 



“Ketujuh ekor sapi itu disembelih di Rumah Pemotogan Hewan (RPH) Taccorng lalu disebar ke tujuh desa/kelurahan di tujuh kecamatan. Semuanya dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan COVID-19,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, setiap ekor sapi dibagi kepada 140 paket, lalu disebar, secara door to door. 

Adapun tujuh desa/kelurahan yang menjadi sasaran penyaluran Kurban Online BAZNAS masing-masing Kel. Mariorennu (Gantarang), Kel. Tanah Kongkong (Ujungbulu) Kel. Borongrappoa (Kindang) Desa Seppang (Ujungloe), Desa Bontomanai (Rilau Ale), Desa Darubiah (Bontobahari), dan Desa Sapobonto di Kec. Bulukumpa).(*)


BACA JUGA