Sandiaga Uno

Jajaki Sulsel, Sandiaga Uno Target Pemilih JK ?

Senin, 20 Agustus 2018 | 09:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasca pendaftaran Capres-Cawapres di KPU RI, salah satu Cawapres, Sandiaga Uno langsung menggelar road show. Salah satu titik kunjungannya adalah Sulsel, khususnya di Makassar, kemarin.

Pasangan Prabowo Subianto ini berkunjung ke Pasar Teron. Di tempat ini Sandiaga banyak menyerap aspirasi pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu dia juga memantau stabilitas harga pangan.

Selanjutnya, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini bersilaturahmi dengan kader Parpol pengusung, silaturahmi dengan pengusaha KADIN dan HIPMI, serta menemui salah kelompok pemuda Muhammadiyah.

Pengamat politik dari Universitas Bosowa, Arif Wicaksono yang dikonfirmasi berkaitan kunjungan Sandi menuturkan, kunjungan itu tentu memiliki efek elektoral. Apalagi memang, targetnya adalah menggaet suara pemilih di Sulsel.



“Tentang roadshow Sandi Uno di Makassar menurut saya merupakan upaya untuk menggaet suara,” kata Arief, Senin (20/8/2018).

Lebih jauh dia menjelaskan, kunjungan ke Sulsel adalah langkah yang tepat. Selain karena gerbang Indonesia bagian timur, pada Pilpres 2014 lalu, Sulsel adalah salah satu daerah penyumbang suara terbanyak untuk Joko Widodo, yang saat itu berpasangan dengan putra Sulsel, Jusuf Kalla.

Sehingga, kata dia, langkah Sandi yang melakukan blusukan di Sulsel bukan hal yang tidak mungkin untuk menggaet pemilih JK di Pilpres 2014 lalu.

“Terutama suara yang dulu milik Pak JK ketika maju bersama Jokowi. Tentu dengan target sebesar itu, harapannya pasti kunjungan Sandi Uno tadi berjalan efektif untuk menarik simpati calon pemilih di Sulsel atau bahkan ke Indonesia Timur,” tandasnya.(*)


BACA JUGA