Kejelian Sandiaga Uno Manfaatkan Waktu Sebelum Masuk Masa Kampanye

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Sandiaga Uno dinilai jeli memanfaatkan waktu dan momentum tepat untuk menigkatkan populratias dan akseptabilitas. Hal ini tercermin dari berbagai roadshow Sandy pasca mendaftar di KPU RI.

Pasangan Prabowo Subianto ini telah mengunjungi beberapa daerah, termasuk di Sulsel, khususnya di Makassar. Padahal diketahui, KPU RI belum menjadwalkan masa kampanye.

Meski begitu, agendanya bukanlah kampanye. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini hanya menghadiri undangan organisasi masyarakat dan paguyuban. Selain itu, di Makassar misalnya, Sandi mengunjungi pedagang dab pengunjung Pasar Teron.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Syahrier Karim yang dimintai tanggapannya mengatakan, secara psikologia, perilaku pemilih akan terpengaruh dengan roadshow yang dilakukan Sandy.



“Secara psikologis, perilaku pemilih akan terpengaruh. Apalagi kalangan swing voters. Kedekatan dengan masyarakat tetap akan bernilai positif, apalagi sosok Sandy yang baru memulai menarik simpati pemilih,” kata Syahrier, Senin (20/8/2018).

Dia tidak menampik bahwa, Roadshow adalah cara efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan cara ini pula, gagasan sebagai kontestan akan cepat sampai ke masyarakat.

“Mengangkat popularitas. Roadshow adalah momen efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat pemilih, baik secara personal maupun gagasan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA