Bupati Bulukumba Canangkan Kampung KB di Desa Caramming, Ini Bantuan Bagi Kader

Selasa, 21 Agustus 2018 | 00:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, Gosulsel. com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pengendalian Pendudukdan Keluarga Berencana melaksanakan Pencanangan Kampung KB dan Pelayanan Bakti Sosial Bhayangkara KB Kesehatan tingkat Kabupaten Tahun 2018 di Desa Caramming, Kecamatan Bontotiro, Senin (20/8/2018).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Caramming dihadiri Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Rini Riantika Djohari serta anggota DPRD Andi Rantinah dan Jalaluddin Halim.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Khalik Rauf menyampaikan, Desa Caramming, telah memenuhi persyaratan menjadi Kampung KB karena masih sangat rendah keikutsertaan warga terhadap program ini.

“Ini yang menjadi penyebab sehingga Desa Caramming memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh stakeholder untuk menyukseskan program KB,” katanya.

Sementara Kepala BKKBN Sulsel Rini Riantika, mengapresiasi perkembangan pelaksanaan program Kampung KB di Kabupaten Bulukumba. Ia juga memuji Pemkab Bulukumba karena telah memiliki regulasi dengan menetapkan Peraturan Bupati tentang Penunjukan Wilayah Program Kampung KB.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, meminta semua Organisasi Perangkat Daerah agar terlibat aktif dan secara bersama sukseskan program Kampung KB.

“Pemkab akan memberikan dukungan pendanaan kepada pengelola / kader KB yang terlibat langsung di lapangan. ” Ini akan menjadi motivasi bagi kader KB untuk terus menggiatkan program Kampung KB,” ujar bupati.

Program pembangunan kependudukan ini, imbuhnya, menjadi sangat strategis guna meningkatkan peran serta dan keterpaduan kerjasama pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam program tersebut. (*)


BACA JUGA