Berkarya Optimis 1 Fraksi di DPRD Makassar

Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:52 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Berkarya Kota Makassar optimis meraih 1 Fraksi di DPRD Kota Makassar pada Pileg tahun 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco mengingat telah melakukan evaluasi semua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Dia mengatakan, dengan komposisi Caleg yang merata dan relatif potensial, sangat wajar jika Berkarya menargetkan 6 kursi di parlemen.

“Partai berkarya menarget 1 Fraksi, itu ada 5 kursi di DPRD Makassar, tetapi saya akan memaksimalkan sehingga partai Berkarya bisa jadi bagian dari unsur pimpinan di DPR dan minimal harus 6 kursi,” kata Yugo, sapaan akrab Yusuf Gunco, Rabu (29/8/2018).

“Dan insyaallah itu akan kita dapatkan kalau melihat caleg-caleg potensial yang di Partai Berkarya,” imbuhnya.



Selain itu, Yugo optimis, hasil Pilkada Makassar baru-bari ini akan berfek pada Pileg tahun depan. Artinya, Partai Berkarya yang memenangkan kolom kosong memiliki peluang untuk mendapat suara signifikan pada pesta pencarian wakil rakyat tahun depan.

“Setelah kotak kosong menang, bagi Partai Berkarya bagian dalam pengawalan dan harapan semua pergerakan infrastruktur,” ujarnya.(*)

 

Reporter: Irwan SR (Vitho)


BACA JUGA