#

KNPI Sinjai Bantu Pengungsi Lombok Korban Gempa di Sinjai

Minggu, 02 September 2018 | 20:29 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai, Gosulsel.com—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai menyalurkan sejumlah barang sembako untuk para pengungsi korban gempa lombok yang ada di Kab. Sinjai. Minggu, (2/9/2018).

Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli bersama pengurus menuju ke lokasi titik-titik pengungsi untuk menyalurkan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pengungsi yang saat ini berada di Desa Tongke-Tongke Sinjai Timur.

Bantuan berupa sembako tersebut merupakan amanah dari DPD KNPI Sinjai kepada korban pengungsi gempa yang berada di Kab. Sinjai salah satunya di Desa Tongke-tongke.

Bantuan langsung tersebut diserahkan oleh Ketua KNPI dan Pengurus kepada para pengungsi gempa lombok sekaligus berharap kepada masyarakat yang terkena musibah gempa agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.



“Saya mengajak kepada para pemuda, pemudi jajaran KNPI Sinjai untuk terus menjadi relawan dalam membantu masyarakat korban gempa, baik itu yang berada di Sinjai maupun di Lombok Nusa Tenggara Barat,”Kata Satria.

Dia mengatakam jika kegiatan ini bukan hanya untuk hari ini saja dilakukan, kedepan pihaknya akan terus mencoba dengan merangkul organisasi-organisasi lain serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah khsususnya dikabupaten Sinjai.

“Agar beban para saudara-saudari kita bisa terbantu, minimal mengurangi bebannya dalam menjalani kelangsungan hidupnya.”Tuturnya.

Saat ini para pengungsi ada di dua lokasi di Sinjai yakni di Pulau Sembilan yang terkonsentrasi di Pulau Burungloe. Ada sekitar 20 Kepala Keluarga pengungsi dari Lombok di Pulau tersebut.

Lokasi pengungsi lainnya terdapat di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur. Di Tongke-tongke ada sekitar 31 KK pengungsi dari Lombok.(*)


BACA JUGA