Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sinjai mengadakan Sinjai Youth forum membahas konsultasi publik rancangan perda pemuda. Kegiatan berlangsung di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat, (11/10/2019).
#

Dukung Perda Kepemudaan, KNPI Sinjai Gelar Diskusi

Jumat, 11 Oktober 2019 | 22:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM–Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sinjai mengadakan Sinjai Youth forum membahas konsultasi publik rancangan perda pemuda.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat, (11/10/2019).

Hadir pansus Perda DPRD Sinjai Mussawir, Zahra Usman dan Hartati Malkab, Bagian Hukum Pemda Sinjai, Ketua KNPI Sinjai Satria Ramli, Akademisi STISIPM Sinjai Mochammad Nurdin dan OKP se Sinjai.

Pansus ranperda DPRD Sinjai, Mussawir mengatakan ranperda pemuda yang dilahirkan ini sangat penting sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah utamanya dalam pengangaran kepemudaan.

Peraturan Daerah tersebut dimaksudkan untuk memperkuat posisi dan kesempatan kepada untuk mengembangkan potensi, kapasitas, aktualisasi diri, dan cita citanya.

Di samping itu, memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum atas eksistensi serta aktivitas kepemudaan.

“Peraturan Daerah ini juga memberikan kepastian hukum bagi pemerintah daerah untuk mengintegrasikan program pelayanan kepemudaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Sinjai Satria Ramli menuturkan, dengan adanya perda pemuda maka program pembangunan kepemudaan semakin terencana, terarah dan berkesinambungan.

Sehingga optimalisasi potensi pemuda semakin dapat berkembang. “Jadi perda itu ibaratnya kitab pemuda yang menjadi rujukan baik oleh pemerintah maupun pemuda dan kelembagaannya dalam menyusun kebijakan dan program-program kepemudaan,” terangnya.(*)


BACA JUGA