Jalur Alternatif Menghindari Kepadatan Kendaraan di Jalan Urip Sumoharjo Makassar

Rabu, 05 September 2018 | 12:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Arus kendaraan di Jalan Perintis Kemerdekaan kilometer 17 terpantau ramai lancar, sementara volume kendaraan di Jalan Urip Sumoharjo pada pukul 11.10 Wita terpantau padat.

Pada kedua sisi jalur di Jl Perintis Kemerdekaan, kendaraan bergerak lancar. Lain halnya kondisi arus lalulintas di Jl Urip Sumoharjo dari arah Perintis Kemerdekaan yang cukup padat oleh kendaraan roda empat.

pt-vale-indonesia

Untuk menghindari kepadatan kendaraan, Gosulsel.com menyarankan para pengendara memilih jalan alternatif.

Bagi Anda yang hendak menuju Jl. Hertasning dan Kabupaten Gowa dari arah Urip Sumohardjo, bisa memilih melewati Jl Masjid Baitul Rahman, lalu tembus ke Jl Abdullah Dg.Sirua, lalu belok kiri ke arah Jl. Adyaksa Baru, hingga sampai ke Jl Hertasning.

Setelah masuk di jalur hertasning volume kendaraan mulai meningkat. Untuk akses cepat menuju kabupaten Gowa, ada baiknya melewati jalur Kompleks Perumhan Mappala dan tembus di Jl Rutan, pada rute ini terpantau lancar.

Setelah keluar dari Jl Rutan memasuki Jl Sultan Hasanuddin, volume kendaraan mulai padat, dari pantauan Gosulsel.com salah satu penyebab padatnya kendaraan di Jl Sultan Hasanuddin menuju Gowa, karena banyaknya kendaraan roda 6 (truck) yang beroprasi pada jam tersebut.(*)


BACA JUGA