UPT Pendapatan Wilayah Enrekang Gelar Sosialisasi Pajak Daerah

Rabu, 05 September 2018 | 16:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Enrekang, Gosulsel.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan wilayah Enrekang menggelar Sosialisasi Pajak Daerah di Cafe Rini Massemba, Kecamatan Enrekang, Rabu (5/9/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Bidang Teknologi Sistem informasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Adhita Sandhya Dharma, Kanit Regident Samsat Enrekang, Iptu Cecep Hidayat dan Kepala UPT Wilayah Enrekang, Rusmin.

pt-vale-indonesia

Sosialisasi diikuti oleh para camat, lurah, kepala desa, dan pelanggan samsat di Enrekang. Pada kesempatan tersebut, Adhita Sandhya mengatakan target yang dibebankan kepada UPT Pendapatan Enrekang tahun ini mencapai Rp 12,7 miliar.

Sementara untuk total target pajak untuk Bapenda Sulsel senilai Rp 3,47 triliun dengan realisasi hingga Mei 2018 saat ini baru mencapai Rp 1,27 triliun atau 36,85 persen.

Jumlah tersebut bersumber dari lima jenis pungutan pajak yakni Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama (BBNKB), Pajak Bahan Bakar (PBBKB), Pajak Air Permukaan (PAP), dan pajak rokok.

Khusus untuk PKB realisasi penerimaannya hingga Mei 2018 Rp 460 miliar atau 38,80 persen dari target Rp 1,185 triliun.

“Olehnya itu, kita harapkan masyarakat bisa membayar pajak tepat waktu, karena hasil pajak ini juga akan dikembalikan untuk pembangunan di daerah,” katanya.(*)


BACA JUGA