Wagub Sidak Samsat Mappanyuki, Ini Temuan & Intruksinya

Rabu, 12 September 2018 | 11:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar, Jl Mappanyukki Makassar, Rabu (12/9/2018) pagi.

Dalam kunjungannya ke Samsat Makassar, Wakil Gubernur Sulsel Andi Audirman Sulaiman diterima oleh Kepala UPTD Samsat Makassar, Harmin Hamid. Wagub meninjau pelayanan yang ada di Samsat Makassar.

pt-vale-indonesia

“Kami ingin melihat pelayanan dan kecepatan bekerja yang ada di Samsat. Ya lumayan,” kata Sudirman.

Ia mengharapkan, tidak ada lagi antrean di loket. Menurutnya semua wajib pajak harus dilayani dengan baik. Apakah itu melalui pelayanan sistem ATM atau sistem.

“Kita juga sudah berpatokan kepada Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai alat ukur untuk wilayah provinsi, itu untuk pembayaran jangka tahunan,” katanya.

Sudirman menginstuksikan kepada Kepala UPTD Makassar 1 Selatan Harmin akan segera melakukan inisiasi dengan pihak kepolisian dengan Samsat Makassar untuk melakukan pembayaran dengan sistem elektronik, itu untuk pembayaran pajak tahunan.

“Artinya untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan-tahunan ini tidak perlu lagi datang ke Samsat untuk antre. Untuk struk di ATM itulah sebagai bukti “sah” pengesahan pajak mereka,” katanya. (*)


BACA JUGA