Bayai
Ilustrasi

Innalillah… Sesosok Mayat Bayi Terbungkus Kantong Kresek Ditemukan Warga Bajeng

Senin, 17 September 2018 | 21:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com —  Warga sekitar Lingkungan Kanarea Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, dibuat geger dengan penemuan sesosok orok berjenis kelamin laki-laki di kebun dekat rumah warga.

Penemuan orok tersebut kemudian dilaporkan oleh warga setempat ke Mapolsek Bajeng. Mendapat laporan tersebut, KSPK Aiptu Jufri bersama anggota piket, bergegas menuju ke lokasi dan mengamankan TKP. Petugas lalu menghubungi tim Inafis Sat Reskrim Polres gowa.

Diperkirakan, bayi malang tersebut berusia sekitar 32 minggu dan sengaja dibuang orang tuanya usai dilahirkan.

Bayi ditemukan pertama kali oleh Ibu Nurasnah Dg Cora(53) warga Lingkungan Kanarea, Bajeng.

Dikatakan bahwa saksi saat itu hendak membersihkan kebun samping rumahnya. Namun langkahnya terhenti setelah melihat bungkusan kantong plastik warna merah dan hitam dalam keadaan tergeletak di tanah.

“Saya mendekat dan mengambil bungkusan kantong plastik, dan memanggil Agus wijaya, agar bungkusan kantong plastik dibuka. Setelah dibuka, sontak saya kaget, karena isi dari kantong plastik adalah mayat bayi laki-laki,” ucap Nurhasnah Dg Cora.

Kasus pembuangan bayi tersebut saat ini sudah ditangani Polres gowa. Untuk sementara pelaku pembuangan masih dalam penyelidikan.(*)


BACA JUGA