Gubernur dan Wagub Sulsel Hadiri Puncak Dies Natalis 58 FT Unhas Gowa

Sabtu, 22 September 2018 | 15:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Puncak dies natalis ke 58 Fakultas Tehnik Unhas Gowa berlangsung marak di pelataran kampus II Tehnik Unhas di Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Puncak dies natalis yang telah didahului dengan beragam kegiatan fakultas sebulan lalu, juga diwarnai berbagai kegiatan seperti gerak jalan santai, hiburan, dan lomba mewarnai buat anak-anak.

pt-vale-indonesia

Khusus kegiatan pra dies natalis sebelumnya pihak kampus menggelar open campus sehari dengan suguhan acara pameran, seni budaya, bazar, kuliah perdana, workshop dan seminar-seminar. Open campus ini dikunjungi masyarakat luar serta pelajar-pelajar SMA selain dari 1.104 maba FT Unhas Gowa.

Sementara itu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan sambutan di tengah maraknya dies natalis ke 58 tersebut. Di hadapan keluarga besar FT Unhas, Gubenur Nurdin berharap kampus yang berdiri di atas eks Pabrik Kertas Gowa ini akan lebih berkembang bahkan diharapkannya bisa menjadi institut di Sulsel.

Bahkan Gubernur Nurdin mempersamakan jika kampus tehnik Unhas ini tidak kalah dengan kampus besar lainnya di mana pun.

“Kalau di Jawa ada Institut Bandung maka di timur juga harus memiliki institut. Semoga kampus II Tehnik Unhas ini bisa meningkat menjadi sebuah institut,” kata Gubernur Nurdin disambut aplaus para dosen serta mahasiswa yang hadir, Sabtu (22/9/18).

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu mengapresiasi harapan besar gubernur untuk pengembangan kampus tehnik tersebut.

Terpisah, Ketua Panitia Dies Natalis ke 58 FT Unhas Gowa, Muhammad Isran Ramli ST MT mengatakan seluruh kegiatan hari ini merupakan puncak peringatan dies natalis Fakultas Tehnik. Dikatakannya, berbagai kegiatan dalam rangkaian dies natalis ini telah dilakukan mulai 18 Agustus lalu hingga puncak acara pada 22 September ini.

Sementara puncak dies natalis yang bertema Strengthening Technology Innovation ini menurut Dekan Fakultas Tehnik Unhas Gowa Dr Ir Muhammad Arsyad Thaha MT adalah sebuah momen istimewa sebab kehadiran Gubernur dan Wagub Sulsel yang baru.

Muhammad Arsyad menjelaskan saat ini Fakultas Tehnik Unhas tidak lagi bersaing dengan kampus-kampus dalam negeri tapi dengan kampus luar negeri.

” Kita (FT) saat ini melakukan upaya internasionalisasi yang bertujuan menghasilkan insan cendikia berkarakter. Makanya, segala perangkat kita perbaiki untuk meningkatkan kualitas alumni,” kata Muhammad Arsyad.(*)


BACA JUGA