Jumras

Kata Kadis Bina Marga Sulsel Tahun Ini Ruas Jalan Provinsi Jadi 2000 Km

Senin, 24 September 2018 | 12:31 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah Provinsi Sualwesi Selatan, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel tahun ini melakukan penambahan ruas jalan provinsi kurang lebih 500 kilometer.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kosntruksi Sulsel, Dr. Ir. H. Jumras, M.Si usai pertemuan di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Senin (24/9/2018).

pt-vale-indonesia

Jumras mengatakan tahun ini ruas jalan provinsi memgalami penambahan yang semula 1.500,15 km setelah ditambah kurang lebih 500 km kini ruas provinsi menjadi 2000 km.

“Iya itukan memang sudah bertambah jalan kita jalan provinsi kemarin itu 1500 dan sekarang menjadi 2000 kilometer lebih, ini sesuai dengan surat yang ada,” katanya.

Namun untuk sekarang kondisi jalan untuk ruas provinsi masih di kisaran 60 persen dengan kondisi mantap. Jumras juga menyebutkan saat ini masih ada beberap ruas jalan provinsi yang belum pernah ditangani dan masih dalam kondisi jalan tanah.

“Iya sekarang memang kondisi jalan mantap kita baru sekitar 60an persen, dan ada beberapa ruas yang memang belum pernah tertangani, masih jalan tanah seperti di Zeko. Tapi insya Allah akan segera kita tangani, supaya bisa dilewati dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.(*)


BACA JUGA